Asisten Ekbang Leonard S. Ampung Tutup Secara Resmi POPPROV Kalteng Tahun 2022

  • Whatsapp

Palangka Raya – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Setda Prov. Kalteng) Leonard S. Ampung bertindak sebagai Inspektur Upacara pada penutupan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Kalteng Tahun 2022. Upacara berlangsung di Gedung Serba Guna Gor Indoor Palangka Raya, Minggu (3/7/2022).

 

Leonard S. Ampung saat membacakan amanat Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemerintah daerah kabupaten dan kota Se Kalteng yang telah mempersiapkan para atlet, pelatih, official, manager, dan seluruh kontingen untuk berpartisipasi mengikuti event olahraga tingkat pelajar Se Kalteng Tahun 2022 yang berlangsung pada tanggal 27 Juni – 03 Juli 2022 di Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi PSR di Desa Pandu Senjaya)

“Saya merasa bangga karena dapat berkumpul dengan duta – duta olahragawan muda dan calon atlet – atlet yang telah mempersiapkan daya dan upaya sehingga dapat bertanding dan berlomba pada POPPROV Kalteng 2022. Semoga dari mengikuti kegiatan ini kita semua mengevaluasi dan mempersiapkan SDM kita untuk menjadikan atlet yang dapat berprestasi di tingkat nasional dan internasional, mengharumkan nama Kalimantan Tengah dan Indonesia”, ucap Leonard S. Ampung.

Leo mengatakan bersatu dan bekerjasama merupakan modal utama dalam pencapaian suatu tujuan, semua stakeholder perlu bersama-sama, saling bahu membahu dan bersinergi untuk mendorong tercapainya Sumber Daya Manusia yang unggul menuju Kalteng Berakhlak penuh dengan keberkahan.

“Jadikan kegiatan ini sebagai pemersatu dan mempererat kebangsaan, dan menyambung silaturrahmi dengan saudara – saudara kita se Kalteng. Dengan tetap menjunjung semangat Isen Mulang dan Huma Betang di mana pun kita berada. Untuk itu, mari kita bangun Kalimantan Tengah dari segala bidang termasuk olahraga”, imbuhnya.

 

Disampaikan oleh Leo bahwa POPPROV ini merupakan langkah awal guna selanjutnya mengikuti event Pra POPNAS yang akan di selenggarakan di Banjarmasin dan Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan pada 24 Oktober – 2 November 2022 dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bangka Belitung, yang dijadwalkan pada bulan akhir Agustus – awal September 2023.

Penutupan POPPROV dihadiri oleh Forkopimda Prov. Kalteng, Sahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng dan Ketua KONI Kalteng. Hadir juga Bupati dan Walikota Se Kalteng atau yang mewakili, Ketua KONI Kabupaten / Kota Se Kalteng, para atlet, pelatih, official, manager dan pendamping kontingen POPPROV Kalteng dari seluruh kabupaten dan kota Se Kalteng, tokoh – tokoh dan Praktisi Olahraga Kalteng serta rekan-rekan media elektronik dan cetak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.