Anak-Anak Korban Banjir di Martapura Timur Mendapat Terapi Trauma Healing

  • Whatsapp

Martapura, – Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar bersama Komunitas 1.000 Guru Kalimantan Selatan dan Costplayer Banjarbaru berpartisipasi membantu mengatasi trauma anak-anak korban banjir, di Desa Kampung Melayu Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Rabu (27/1/2021).

Terapi trauma healing atau pemulihan trauma pascabanjir merupakan salah satu solusi untuk mengantisipasi post traumatic syndrome disorder pada anak-anak, terlebih bagi mereka yang mengalami kecemasan pasca terjadinya banjir.

Bacaan Lainnya

Miftah Akbar dari Komunitas 1.000 Kal-Sel menjelaskan, kegiatan kali ini memberikan kecerian kepada anak-anak dengan mengajak mereka bermain dan bercerita tentang apa yang telah dialami pascabanjir melanda.

“Tujuan kita memberikan trauma healing untuk adik-adik kita supaya tidak trauma ketika ada terjadi banjir dan ketika mereka melihat air mereka tidak merasa takut, dan kembali ceria bisa bermain seperti sedia kala,” ujar dia.

Sementara itu Yodha Richie costplayer Banjarbaru yang tampil dengan mengenakan costom idola anak-anak mengaku cukup gembira karena bisa berpartisipasi dalam kegiatan Trauma healing.

”Alhamdulillah hari ini bisa mengajak adik- adik bermain dan menyalurkan bantuan, semoga dengan kegiatan ini bisa membuat adik-adik kita senang dan kembali ceria,” ungkap dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *