Airlangga Yakin UU UU Cipta Kerja Bisa Pulihkan Ekonomi Nasional

  • Whatsapp

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, UU Cipta Kerja sangat penting dan strategis guna memulihkan perekonomian nasional melalui perbaikan ekosistem investasi dan daya saing Indonesia. Khususnya dalam menghadapi ketidakpastian dan perlambatan ekonomi global.

“Dukungan penuh Partai Golkar baik di pemerintahan maupun dalam legislatif, pada pengesahan UU Cipta Kerja menunjukkan bukti bahwa Partai Golkar memiliki kesungguhan dan keseriusan dalam upaya membantu pemerintah dalam melaksanakan transformasi bangsa Indonesia,” katanya saat sambutan acara pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) IX Ormas MKGR di Jakarta, (30/10).

Bacaan Lainnya

Airlangga menambahkan, Ormas MKGR adalah salah satu organisasi yang mendirikan Partai Golkar dan merupakan wadah perjuangan pelaksana kebijakan partai. Maka itu, dia mewajibkan MKGR sosialisasi UU Cipta Kerja.

“Ormas MKGR wajib mensosialisasikan dan menyukseskan UU Cipta Kerja terutama terhadap segmen-segmen yang menjadi obyek binaan Ormas MKGR selama ini,” katanya.

Bagi Partai Golkar, lanjut Airlangga, Ormas MKGR adalah sebuah wadah strategis, tempat berkumpulnya kader-kader berkualitas yang senantiasa mampu bergerak bersama perubahan zaman.

Mubes IX Ormas MKGR tahun ini pun diharapkannya menjadi momentum untuk melakukan kontemplasi obyektif Partai Golkar terhadap apa yang telah dilakukan oleh Ormas MKGR.

“Ke depan Ormas MKGR harus mampu terus berbenah diri untuk memberikan dukungan pada agenda-agenda politik Partai Golkar terutama memenangkan Pilkada Serentak Tahun 2020,” tegasnya.

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Roem Kono juga mengapresiasi UU Cipta Kerja. Ormas MKGR menilai UU tersebut mampu mempercepat pembangunan nasional dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kita berharap kehadiran UU ini selain mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, juga dapat menciptakan pemerataan pembangunan demi mencapai kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Dia menambahkan, kader Ormas MKGR yang menjadi anggota DPR RI sebanyak 28 orang serta 1602 menduduki posisi Anggota DPRD di tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Bila dikonversi menjadi suara, maka sumbangsih Ormas MKGR terhadap perolehan suara Golkar di Pemilu 2019 tercatat lebih dari 3 juta suara,” kata dia yang baru saja dilantik sebagai Duta Besar RI untuk Bosnia dan Herzegovina itu.

Acara Mubes IX Ormas MKGR dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Roem Kono dan Sekjen DPP Ormas MKGR Adies Kadir.

Dari pengurus DPP Partai Golkar, yang hadir, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto, para Wakil Ketua Umum, seperti Azis Syamsuddin, Kahar Muzakir, Nurul Arifin. Hadir pula Ketua DPP Partai Golkar bidang MPO Meutya Hafid dan Wakil Ketua Komisi VIII Tb Ace Hasan Syadzily

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA