5 Atlet Panjat Tebing Banjar, Siap Wakili Kalsel di Kejurnas Junior Aceh

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Banjar belum lama tadi toreh prestasi gemilang dengan menyabet Piala Juara Umum Kejurprov Panjat Tebing Kelompok Umur pada  Kejurprov di Tanah Laut. Saat ini FPTI Banjar sedang mempersiapkan para atlet untuk kegiatan Kejurnas KU Aceh 2021 dan Porprov XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan 2022.

Ketua Harian FPTI Banjar Rudi, pada talkshow di Radio Suara Banjar, Kamis ( 4/11/21) mengatakan, persiapan atlet untuk Kejurnas KU Aceh 2021 pada 18 Nopember nanti sudah maksimal, semua dikoordinasikan oleh pihak Pemprov Kalsel dan ada lima atlet panjat tebing asal Banjar yang diikutkan kemudian diseleksi oleh pihak Pengprov FPTI Kalsel.

Bacaan Lainnya

“Dari lima atlet yang kami siapkan untuk mewakili Kalsel di kancah Nasional ini jika dilihat dari prestasi yang ditorehkan sebelumnya, tidak menutup kemungkinan kelima atlet Kabupaten Banjar tersebut mewakili ke even kejuaran Nasional di Aceh nantinya” ujar Rudi.

“Untuk kegiatan kejuaraan Porprov XI di HSS tahun depan, salah satunya kami juga berusaha mencari bibit-bibit atlet baru yang potensial di Kabupaten Banjar, diantaranya dengan melaksanakan kejuaraan Panjat Tebing antar pelajar SD dan SMP se Kabupaten Banjar, artinya akan banyak pemula yang menjadi peserta di sini dan nantinya akan kami latih menjadi atlet Panjat Tebing yang berpotensi dan berkualitas di Kabupaten Banjar,” jelas Rudi.

Rudi juga menginformasikan 6-7 Nopember nanti, FPTI Banjar bekerja sama dengan Dispora Banjar akan melaksanakan Kejuaraan Pelajar Daerah cabor Panjat Tebing Antar Pelajar.

Mendampingi Rudi disesi talkshow kali ini Divisi Sarana dan Prasarana FPTI Banjar Gt. Rizki Ansyari menjelaskan, kondisi sarpras latihan FPTI di depan Stadion Demang Lehman yang masih harus menjadi perhatian bersama dalam hal ini beberapa pihak terkait seperti Koni, Dispora dan Pemkab Banjar.

“Sudah kami lakukan pembicaraan dan usulan ke beberapa pihak, namun dikarenakan Pandemi Covid -19 membuat beberapa pendanaan dialihkan ke penanganan Covid -19, namun kami terus berharap ini tetap menjadi fokus utama karena tentunya akan menambah kelancaran kegiatan latihan dan persiapan atlet juga nantinya” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *