36 Ners Angkat Sumpah

  • Whatsapp

Banjarbaru – Fakultas Kedokteran Jurusan Keperawatan mengadakan acara angkat sumpah ners yang 36 lulusannya.

Acara dilaksanakan  Selasa (6/4/2021) di Gedung Utama Fakultas Kedokteran ULM Banjarbaru, dan dihadiri oleh jajaran petinggi seperti Dekan FK ULM, Wakil dekan bidang akademik, Wakil dekan bidang umum dan keuangan, Plt. DPW PPNI Kalimantan Selatan yang diwakili anggota dewan pertimbangan DPW PPNI Kalimantan Selatan, Koordinator Program Studi Ilmu Keperawatan FK ULM, Rohaniawan islam dan kristen protestan, Civitas akdemika FK ULM.

Bacaan Lainnya

Acara ini berlangsung sangat hikmat, ada 36 peserta  yang di sumpah ners.

Dalam pernyataanya, Ifdy selaku ketua pelaksana acara angkat sumpah ners mengatakan bangga melaksanakan kegiatan tersebut.

“Hari ini, kami merasakan momen yang sangat sakral dimana kami diambil sumpahnya dan siap mengemban tanggung jawab yang besar di bidang profesi keperawatan. Meskipun pada prosesnya,orang tua menyaksikannya hanya bisa berhadir secara online,” ujarnya.

Ditambahkan, acara angkat sumpah ners ini merupakan sebuah nilai moral dan etik dalam praktik keperawatan yang dilaksanakan oleh setiap perawat yang telah menyelesaikan pendidikan keperawatan dan siap untuk memasuki bidang profesionalitas. “Sumpah ners ini mengandung arti tanggung jawab dan pelafalan janji atau sumpah kepada diri sendiri dan dengan penciptanya.” Ujar Ifdy

Harapanya ke depan meskipun terpisah dan sudah mulai memilih jalan masing masing,  tetap satu keluarga.

“Tali silaturrahmi antar kami peserta sumpah ners angkatan 14 tidak pernah putus sampai ajal kami,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA